http://img87.imageshack.us/img87/5862/image1an1.gif . yAnI AL-KhumAiRa: FISIKA dan TUHAN
CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 17 Desember 2010

FISIKA dan TUHAN

Siapa yang pernah mendengar kata Fisika?. Ya, fisika biasa diidentifikasikan dengan berbagai macam fenomena alam seperti pelangi, angin, gravitasi, petir, dan banyak lagi. Pada dasarnya, Fisika (Bahasa Yunani: φυσικός (physikos), “alamiah”, dan φύσις (physis), “Alam”) adalah sains atau ilmu tentang alam dalam makna yang terluas. Fisika mempelajari gejala alam yang tidak hidup atau materi dalam lingkup ruang dan waktu. Para fisikawan atau ahli fisika mempelajari perilaku dan sifat materi dalam bidang yang sangat beragam, mulai dari partikel submikroskopis yang membentuk segala materi (fisika partikel) hingga perilaku materi alam semesta sebagai satu kesatuan kosmos. Bidang Fisika pada dasarnya dibagi kedalam 2 katagori, yaitu fisika klasik(classical physics) dan fisika modern(modern Physics).
Lalu apa hubungannya dengan Tuhan?. Dari dulu banyak orang beranggapan bahwa setiap fisikawan yang selalu bergelut dengan fisika itu tidak percaya Tuhan dan hubungan-hubungan kejadian alam itu terjadi sendiri tanpa campur tangan Tuhan. Itu semua SALAH BESAR!!. Di dalam fisika ada sebuah istilah yang wajib diketahui yaitu “Energi yang ada di alam itu KEKAL”. Apakah anda tahu apa itu sendiri arti kekal(abadi, tidak habis, tidak berubah, tidak berahir, tidak berawal, dan masih banyak lagi) ?. Ya, sifat inilah yang menjadi awal kontrofersial orang awam yang selalu men’judge’ bahwa fisikawan itu sesat atau apalah, karena kita ketahui bahwa Tuhan sendiri memiliki sifat ini.
Lalu apakah memang benar bahwa dunia(dunia adalah bagian dari daur energi. contohnya bumi, matahari, planet-planet, dan lain-lain) ini tidak ada yang menciptakan dan terjadi sendirinya selama bergulirnya waktu?. Tentu tidak, semua pasti ada awalnya. Kita ketahui pada jaman dahulu sebelum planet-planet dan bintang ada(ya tentu saja pada zaman ini hampa belum ada apa-apa) terdapat sebuah zat yang kondisinya super padat dan panas dan akhirnya terjadilah teori big bang!!, semua bintang dan zat-zat lainnya pun terbentuk. Lalu sadarkah kita sebuah hal kecil di dalam makna teori big bang? Mungkinkah sebuah zat yang sangat padat dan panas meledak lalu berkembang begitu saja menjadi sebuah planet dan bintang-bintang yang sangat teratur? Lalu di dalamnya juga bermunculan mahluk-mahluk hidup seperti kita? jawabannya adalah MUSTAHIL. Teori fisika terhebat pun tidak bisa menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi, dan ini lah hasil karya Allah di dalam fisika. Tangan Allah itu berbeda dengan tangan manusia, jika di tangan manusia ledakan itu berarti menghancurkan. Berbeda dengan di tangan tuhan yang menghancrkan berartiuntuk menciptakan sesuatu. Subhanallah.

0 komentar:

penutup blog

efek salju

Bagaimana dengan blog ini?

butterfly